Rabu, 21 November 2012

UPMI Wisuda 505 Sarjana dan Pasca Sarjana

Posted on 21 November 2012 by admin


MEDAN
Universitas Pembangunan Masyarakat Indonesia (UPMI), mewisuda sebanyak 320 Sarjana (S1) dan 185 Pascasarjana (S2) tahun akedemik 2012, di Convention Hall, Danau Toba Internasional Medan, Sabtu siang (17/11/2012).
Suasana haru menyelimuti acara wisudawan/wati UPMI tersebut yang dihadiri oleh Dekan FISIP UI, Marwah Daud Ibrahim, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah I, Drs H. Bahdin Nur Tanjung, Ketua Yayasan UPMI, Drs Nuraini Harahap, Rektor UPMI, Drs H. Ali Mukti Tanjung, SH,MM, para Dekan dan Dosen UPMi serta para wisudawan/wati dan keluarganya masing-masing.
Dalam prosesi wisudan/wati ini, UPMI juga mewisuda 185 orang mahasiswa pasca sarjana Fakultas Pendidikan dan Administrasi Negara. Sedangkan program studi Strata Satu (S1) meliputi lima Program Studi (Prodi), yakni; Ekonomi Hukum, Pertanian, Teknik, dan Administrasi.
“Saat ini, tidak ada bedanya tamatan/alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sama dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, karena sudah ditur oleh Undang-undang Pendidikan. Para orang tua wisudawan/wati jangan ragu dan tak perlu malu anak-anaknya masuk ke PTS, karena sudah sama derajatnya. Jadi memaksakan anak-anaknya untuk masuk ke PTN,” ujar Ketua APTISI, Dr Bahdin Nur Tanjung.
Bahdin juga mengungkapkan kepada orang tua Wisudawan/wati untuk mensyukuri anak-anaknya bisa kuliah di UPMI ini.
Diingatkan Bahdin, di Indonesia hanya 20 persen masyarakat usia kuliah yang berkesempatan duduk di bangku kuliah, selebihnya 80 persen lagi belum ada kesempatan masuk kuliah. Karena itu, ungkap Bahdin, para orang tua wisudawan/wati harus mensyukuri anak-anaknya bisa kuliah di UPM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar